Saturday, June 1, 2013

Ide Brilian GPS, Untuk Seluruh Mahasiswa Indonesia


Mendengar kata GPS, mungkin yang tepikir dibenak anda adalah satu alat radar yang bisa mendeteksi lokasi atau koordinat. bukankah begitu ? mungkin saja benar. Tapi hebatnya GPS yang akan kita bahas disini bukanlah sebuah alat radar atau pendeteksi, melainkan GPS adalah maha karya ide yang sangat brilian untuk membantu seluruh mahasiswa dimanapun khususnya di seluruh wilaya indonesia. Jujur saya adalah mahasiswa yang telah membuktikan kemanfaatan dari program GPS ini. Karena Program GPS tercipta untuk membantu biaya perkuliahan setiap mahasiswa.

Nah, apa itu GPS ? baiklah sahabat pembaca semuanya. GPS  adalah singkatan dari (Gerakan Peduli SPP), kita tahu bahwa tidak semua mahasiswa yang lahir dan berangkat dari kekuatan ekonomi keluarga yang sama. Mungkin pun anda adalah mahasiswa dengan kekuatan ekonomi yang mendukung untuk biaya kuliah atau biaya semester. Tapi kita tidak bisa tutup mata, bahwa banyak sahabat - sahabat kita mahasiswa, yang mereka harus bersusah payah untuk menghasilkan uang, yang uang itu akan dibayarkan untuk SPP kuliahnya.

Bahkan tidak jarang, saat waktu pembayaran telah tiba. Banyak dari mahasiswa yang meminjam uang sana - sini. Sedihnya lagi ada yang sampai menggadaikan barang elektronik milik mereka seperti handphone, laptop, komputer dan barang berharga lainnya. Seharusnya ini bisa menjadi perhatian kita bersama, bagaimana kita bisa menciptakan sebuah ide yang brilian untuk membantu pembayaran SPP temen - temen mahasiswa kita.

Program yang paling tepat untuk menangani masalah SPP mahasiswa adalah GPS. GPS atau gerakan peduli spp adalah sebuah wadah yang menyediakan pelayanan simpanan atau tabungan SPP mahasiswa. Cara kerjanya gampang, hitung saja bahwa satu semseter itu = 6 bulan, kalau 1 bulannya rata - rata 30 hari, maka jika kita kalikan dengan 6 bulan maka total hari selama 1 semester adalah 180 hari.

Bisa dibayangkan, jika masing - masing mahasiswa menabung seharinya Rp. 5.000 rupiah saja. Maka saat waktu pembayaran SPP tiba masing - masing mahasiswa akan memiliki tabungan Rp. 900.000 (Sembilan Ratus Ribu Rupiah). Bukankah ini sudah lumayan ? setidaknya  kalau pun tidak cukup, bisa membantu biaya SPP per semesternya. Pada dasarnya semua mahasiswa itu, mampu membayar SPP nya, tapi karena kontrol atau manajemen keuangannya yang belum baik, makanya terkadang mahasiswa kelabakan saat akan membayar SPP.

GPS adalah wadah yang bisa menerima jasa pelayanan tabungan mahasiswa dengan semboyan : Gerakan 5.000 per hari, untuk selamatkan SPP, dan dengan motto : Bersma GPS, SPP Beres !. Untuk anda yang membaca ide brilian ini, silahkan adopsi saja ide ini, dan buat GPS di kampus dan kota anda. Untuk anda yang menjalankannya tentunya seketika anda akan menjadi seorang manager layaknya di perbankan. Karena usaha GPS yang anda kelola ini berhubungan erat dengan keuangan. Ingat, nantinya setelah 6 bulan, seluruh mahasiswa yang menjadi nasabah boleh mengambil semua uang tabungannya. Tentunya dipotong biaya administrasi oleh pihak anda, & biaya administrasi itu pun tidak besar. Hanya 10.000 perbulannya untuk masing - masing nasabah. Jadi Anda akan mendapatkan komisi sebesar Rp. 60 ribut rupiah / nasabahnya selama 6 bulan.

Seluruh sistem dan tata kerjanya, silahkan anda pikirkan sendiri. Artikel ini terlalu singkat untuk menjelaskan sedetil - detilnya program GPS ini. Yang terpenting niatkan program ini untuk membantu banyak orang, dan jagalah kepercayaan nasabah, itu yang terpenting. Kalau anda bertanya apakah program ini menguntungkan atau menghasilkan ? Coba anda kali - kalikan sendiri, kalau sampai 500 mahasiswa saja yang bergabung di GPS anda. Dengan masing - masing tabungan 900 ribu.

Selamat membuktikan, Salam dari saya (Azza Aprisaufa)

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Hak Cipta © 2013. MASTER TEKNISI ONLINE INDONESIA - Azza Aprisaufa Belajar Motivasi Indonesia by saufa