Monday, May 27, 2013

Panduan Cara Membuat Email Gratis di Gmail

Panduan Cara Membuat Email Gratis di Gmail - Email adalah sebutan yang paling populer untuk surat elektronik yang memungkinkan penggunaya untuk saling berkirim terima informasi melalui dunia maya dengan konektivitas internet. Email yang dapat kita gunakan saat ini sangat beragam sekali mulai dari yang berbayar maupun yang gratis seperti email dari yahoo dan google yakni ymail dan gmail. 

Pada kesempatan kali ini akan fokus membahas tentang cara membuat email gratis di gmail.com, dan berikut adalah langkah-langkahnya.

  • Ketikkan www.gmail.com pada url adress anda atau klik disini
  • Selanjutnya klik tulisan DAFTAR atau Buat Akun pada bagian Kanan Atas Tampilan Gmail Anda (perhatikan gambar berikut ini )
  • Selanjutnya isi Form yang tersedia :
Pada Kolom nama depan dan nama belakang anda
Isikan alalat email yang anda inginkan misalkan azzasaufa maka secara otomatis email anda beralamat azzasaufa@gmail.com
Isikan sandi anda pada kolom "buat sandi" dan "konfirmasikan sandi" minimal 8 karakter
Isikan kolom tanggal lahir anda dengan format Tahun Lahir, Bulan dan Tanggal dan isikan pula jenis kelamin anda pada pilihan Gender, pilih wanita/female jika anda wanita, dan pilih pria/male jika anda laki laki atau bisa di kosongkan jika anda sedang membuat email atas nama lembaga.
 Isikan nomor hp anda untuk verifikasi pengaktifan akun via sms, dan jangan lupa di centang pada bagian persyaratan layanan google yang artinya anda setuju terhadap kebijakan pemakaian google lalu klik "langkah berikutnya"

  • Pada bagian ini, anda dapat menyesuaikan pilihan pendaftaran di gmail, seperti menambahkan photo profil (jika perlu) dan klik next hingga proses registrasi email selesai (terkadang pendaftaran email memerlukan verifikasi HP yang masuk via sms, anda harus mengisikan kode tersebut pada kotak dialog gmail).
  • Email sudah jadi, ditandai dengan halaman yang loading dengan alamat email anda dan anda sudah dapat memanfaatkan email ini untuk mengirimkan informasi, mendaftar ke facebook, blogger dan untuk keperluan lainya.
Demikianlah postingan singkat tentang "Panduan Cara Membuat Email Gratis di Gmail", jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan pesan pada kolom komentar. 

Rekomendasi :
Ingin menjadi penulis Blog dan Berbagi inspirasi ??
Kunjungi Blog Azza Aprisaufa Klik Disini !!

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Hak Cipta © 2013. MASTER TEKNISI ONLINE INDONESIA - Azza Aprisaufa Belajar Motivasi Indonesia by saufa