Saturday, May 25, 2013

Tips Agar Blog Bekerja Untuk Anda


Berakit dahulu, bersenang kemudian. Inilah rasanya pepatah yang paling pas jika kita menggambarkan hoby dan kebiasaan dalam nge blog. Saya harus akui, saya adalah blogger yang belum lama, tapi setidaknya banyak hal yang telah saya pelajari dan saya amati dari para blogger senior dan hebatnya lagi telah berhasil meraup rupiah dan dolar dari blognya. Tentunya siapa yang tidak penasaran bagaimana mungkin, sesuatu yang dikenal dengan sebutan blog ini bisa dijadikan mesin pencari rupiah dan dolar. Jika Anda penasaran, mari simak tips - tips berikut yang bersumber dari para blogger senior yang telah membuktikan, awalnya ia bekerja untuk blog, dan akhirnya blog itu sendiri yang bekerja untuk mereka.
 
Ubahlah gaya berfikir Anda bahwa, ini pasti bisa dibuktikan dengan kerja keras dan kesungguhan yang baik. Inilah kata kunci yang baik untuk memulai semangat meraup rupiah dan dolar dari mesin yang akan kita beri nama blog ini. Selanjutnya turuti dan ikuti satu persatu nasihat dan tips- tips berikut ini. Semoga bisa berhasil, seperti mereka yang telah membuktikan. Dan kalau boleh jujur ni, perlahan saya juga sudah coba membuktikan tips ini, dan sepertinya ini tips yang sangat tepat.

  1. Buatlah blog dan cari nama blog Anda yang mudah untuk dicari, dan gunakan nama - nama unggulan seperti master, pakar, raja, ahli, sekolah, dan apapun yang bernilai jual tinggi, serta nama blog tersebut memiliki kharisma tersendiri bagi siapapun yang mengunjunginya.
  2. Pikirkan terlebih dahulu, blog apa yang ingin anda buat. maksudnya blog ini nantinya akan banyak bercerita dan memuat artike dibidang apa ? apakah kuliner/teknologi/motivasi/bisnis/atau sekedar berbagi. Tapi intinya apapun blog yang akan anda buat nantinya, pikirkan sesuatu yang bisa mendatangkan rezeki dari blog anda tersebut.
  3. Pilihkan template yang ber seo, artinya jika Anda belum terlalu mengerti, cobalah bertanya dengan mereka yang lebih berpengalaman, mana - mana saja template yang memilliki seo bagus. Saya juga awalnya agak dibingungkan, tapi ini nyata dan template juga memiliki pengaruh yang besar untuk mendatangkan visitors.
  4. Buatlah artikel, dan saat anda memuat atau posting artikel diblog anda, ternyata tidak perlu banyak artikel, yang paling penting itu adalah anda riset keywordnya dulu di google adword / keywords tool. setelah anda melakukan riset kata, atau riset kalimat yang paling dicari, barulah anda memutuskan untuk memosting sebuah artikel. dengan seperti itu artikel yang anda postingkan akan tidak sia - sia dan tertuju pada visitor yang membutuhkannya.
  5. setelah anda memiliki blog, jaga hubungan baik dengan para blogger dimana pun, minimal dengan blogger yang anda kenal disekitar anda, dan minta ia untuk memberikan nutrisi pada blog anda, dengan cara ia memberikan link untuk blog anda di blognya. Karena semakin banyak link yang masuk dalam blog kita, maka tingkat kematangan dan stabilitas blog, semakin baik. dan semakin terindeks di google.
  6. Belajarlah perlahan - lahan, untuk menjadi reseller pada sebuah sistem afiliasi, karena dengan kita menjadi reseller, sedikitnya kita semakin termotivasi untuk bisa berbagi informasi sekaligus kita mendapatkan komisi dari hasil usaha keras kita. syukur - syukur bisa menjadi member premium.
  7. Jangan lupa untuk terus secara rutin dan giat untuk mencari suntikan link - link di berbagai sosial bookmark. karena tidak bisa dipungkiri, bagi anda yang baru memulai nge blog, blog anda sangat membutuhkan link tambahan untuk mendatangkan pengunjung. seperti di viva.co.id
  8. Rutinlah dalam membuat artikel, minimal sehari 3 atau bahkan sampai 5 artikel yang bisa diposting setiap harinya.
  9. Pertahankan blog agar tetap stabil, dengan 8 tips diatas. Selanjutnya mulailah mencari rezeki melalui reseller terlebih dahulu. Karena semakin banyak pengalaman Anda saat menjadi reseller, makan semakin matang pula kemampuan anda untuk menjadi seorang admin dibisnis online anda sendiri.
  10. Percayalah bahwa blog, bisa menjadi asisten anda untuk mencari rupiah dan dolar. berikan perhatian anda pada blog yang anda buat. maka anda akan lihat bagaimana blog menunjukkan caranya berterimakasih kepada anda.
  11. Anda butuh motivasi, bahkan sangat butuh. Saya bisa membantu anda untuk mendapatkan suntikan nutrisi yang lebih baik lagi. Dapatkan Kumpulan Artikel Motivasi Hidup, Bisnis, Diri, Belajar, dan Menjadi Penulis. Hanya di Motivator Indonesia Kunjungi Website Motivasi Klik DISINI
Inilah beberapa tips - tips yang sangat baik, dan harus anda coba. Percayalah ini trik dan tips yang bisa memberikan sesuatu yang berbeda untuk anda. Selamat Mencoba dari saya Azza Aprisaufa

1 comments:

AYAHE MELA said...

Tipsnya sangat bermanfaat, Sob. Tapi kalau mesti membuat lebih dari 3 buah artikel per hari, rasanya (kalau untuk saya pribadi) masih cukup berat. Sebab untuk 1 buah artikel saja terkadang baru selesai saya susun dalam waktu seminggu dan bahkan terkadang bisa lebih. Namun demikian jujur saja tips yang Sobat berikan ini sangat bermanfaat bagi saya. Oh ya, tidak lupa saya sampaikan salam kenal, salam berbagi, dan bila Sobat berkenan silakan kunjung ke blog saya. Terimakasih. :)

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Hak Cipta © 2013. MASTER TEKNISI ONLINE INDONESIA - Azza Aprisaufa Belajar Motivasi Indonesia by saufa